Bakti Sosial Donor Darah

Nyumbang Getih Tanpo Pamerih, begitu tema donor darah kali ini yang merupakan bagian dari praktik dana yang sangat mulia. Melalui acara donor darah yang digelar Vihara Buddha Sakyamuni Denpasar, bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Prov. Bali, dan Perhimpunan Donor Darah daerah Bali, umat Buddha menunjukkan kepeduliannya terhadap pentingnya donor darah.

YM. Bhikkhu Dhammaratano yang ikut serta menyumbangkan darahnya, memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian umat Buddha untuk melaksanakan donor darah. Dalam kegiatan tersebut, tampak para pendonor terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan oleh staf UTD PMI Prov. Bali. Bagi yang memenuhi persyaratan, pendonor akan diarahkan guna menjalani transfusi darah.

“Ini suatu bentuk pemberian yang
kualitas pahalanya sangat tinggi. Hal itu disebabkan karena darah hanya bisa
diberikan saat-saat tertentu saja dan tidak semua orang bisa melakukannya,
apalagi diberikan dengan ikhlas tanpa paksaan,” terangnya.

Acara donor darah yang digelar di Dhamma Hall Vihara Buddha Sakyamuni pada Minggu, 10 Maret 2019, terkumpul 112 ampul dan 22 orang gagal mengikuti persyaratan. Kegiatan dimulai pukul 09:00 wita hingga 13:00 wita dan ini merupakan agenda rutin kegiatan sosial kemanusiaan yang diselenggarakan Vihara Buddha Sakyamuni Denpasar.